Bencollen Mall Gelar Acara Legend Culinary Fest, Pencinta Kuliner Wajib Coba

Share it
Foto bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu dengan Owner-Owner pelaku UMKM Se-Kota Bengkulu, di Atrium Bencolen Mall, Jumat (17/05/2024)(Foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Bencoolen Mall menggelar Legend Culinary Fest 2024. Festival kuliner ini akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 26 Mei 2024, menghadirkan ragam kuliner legendaris Dari UMKM Kota Bengkulu.

Legend Culinary Fest tahun ini diikuti lebih dari 25 pelaku usaha UMKM kuliner. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam kuliner legendaris seperti halnya Hidangan UMKM “dina”,  yang memiliki jajanan jadul yaitu getok gula merah, ongol-ongol, sate singkong, cenil, onde-onde, tiwul, jagung grontol, lupis, gatot, lemang tapai, dan cendol.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM yaitu Ibu Nurlia Dewi Menyampaikan Bahwa Pelaku UMKM ini harus dapat Mengupdate ke digitalisasi.

“Pelaku UMKM harus berubah digital itu mulai dari pemasaran, pembukaan, kemudian managemen keuangan dan pembayaran semua berubah digital, dan kita nanti akan berikan pelatihan digitalisasi kepada para UMKM dengan target tahun ini yaitu 200an UMKM,” ujarnya.

Untuk mendorong UMKM ini ke digitalisasi Dinas Koperasi dan UMKM akan Membantu para pelaku usaha UMKM untuk mendapatkan pelatihan tentang digitalisasi.

“Kita nanti akan berikan pelatihan digitalisasi kepada para UMKM dengan target tahun ini yaitu 200an UMKM,” tutupnya.

Hal ini disampaikan agar pelaku usaha UMKM ini dapat bersaing dan meningkatkan efesiensi mereka dalam mengatur manajemen usahanya. Selain dari kegiatan kuliner ini Legend Culinary Fest 2024 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti Culinary Exhibition, Chef on Action, Cooking Competition, Lomba menghias martabak, dan berbagai macam lomba menarik lainnya.

Legend Culinary Fest 2024 diharapkan akan menarik ratusan pengunjung setiap harinya dari tanggal 17- 27 Mei 2024 Mendatang, dengan berbagai kegiatan lainnya yang menarik dan doorprize yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

Pewarta: Zoel

Editor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *