Hari Lahir Pancasila, Ketua BK DPRD Provinsi Bengkulu: Amalkan Ideologi Pancasila

Share it

Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Bengkulu Zainal, S. Sos, M. Si menyebutkan masyarakat harus mengamalkan ideologi bangsa Indonesia, di kediamannya, Sabtu siang (03/06/2023). (Foto:Agus/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 01 Juni 2023 ini. Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Bengkulu Zainal, S. Sos, M. Si menyebutkan masyarakat harus mengamalkan ideologi bangsa Indonesia.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu itu mengatakan, bahwa yang diamalkan tersebut adalah nilai – nilai pada ideologi Pancasila. Karena, hal tersebut sebagai bentuk mengenang jasa pendahulu serta wujud syukur atas prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan pancasila.

“Lahirnya pancasila itu juga memuat pesan agar pelaku pembangunan bangsa untuk tetap kokoh kendati ditengah hambatan dan isu-isu global”, kata Zainal di kediamannya, Sabtu Siang (03/06/2023).

Kemudian, lanjutnya, Saat ini pemerintah dan seluruh komponen bangsa terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan Indonesia yang sentris adil dan merata. Bekerja keras membangun daerah pinggiran, wilayah perbatasan dan pedesaan.

“Ini adalah perjuangan dari generasi ke generasi yang membutuhkan kesinambungan dan berkelanjutan”, lanjutnya.

Ia menjelaskan, Ideologi pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

“Pada prinsipnya. Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera”, demikian Zainal.(Adv/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *