Lomba Kreativitas Tobo Kito melalui Produk dan Teknologi (KETUPEK) 2024

Share it
Sebanyak 155 kelompok peserta yang terdiri dari pelajar SMA, SMK, dan mahasiswa dari seluruh Provinsi Bengkulu turut ambil bagian dalam Lomba Kreativitas Tobo Kito melalui Produk dan Teknologi (KETUPEK) 2024(09/10/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sebanyak 155 kelompok peserta yang terdiri dari pelajar SMA, SMK, dan mahasiswa dari seluruh Provinsi Bengkulu turut ambil bagian dalam Lomba Kreativitas Tobo Kito melalui Produk dan Teknologi (KETUPEK) 2024. Acara ini diselenggarakan pada Rabu, 9 Oktober 2024, di halaman Kantor Bappeda Provinsi Bengkulu. Lomba ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi generasi muda dalam menciptakan produk dan teknologi yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Dalam ajang tersebut, terkumpul 63 inovasi di bidang teknologi dan 92 inovasi produk. Para peserta berusaha menampilkan yang terbaik dengan berbagai inovasi yang menarik. Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, terpilihlah 23 inovasi teknologi dan 33 inovasi produk yang berhasil melaju ke babak final.

Inovasi yang ditampilkan dalam kategori produk sangat beragam, mencakup bidang makanan dan herbal kesehatan, yang dinilai dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Sementara itu, inovasi teknologi yang ditampilkan meliputi berbagai bidang, mulai dari energi, teknologi tepat guna, daur ulang, industri, hingga informatika.

Lomba KETUPEK ini menjadi ajang bergengsi bagi generasi muda Bengkulu untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam menciptakan solusi inovatif yang tidak hanya bermanfaat secara lokal, tetapi juga berpotensi dikembangkan ke skala nasional. Selain itu, acara ini juga memberikan ruang bagi para peserta untuk saling bertukar ide dan inspirasi, sekaligus mendorong terciptanya ekosistem inovasi yang lebih kuat di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan lahir inovator-inovator muda yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat serta memajukan teknologi dan produk lokal yang berdaya saing tinggi.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *