Plt Gubernur Bengkulu Terima Audiensi PERSI, Bahas Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit

Share it
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah Syahili, menerima audiensi dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Bengkulu di Ruang Rapat Raflesia, Kantor Gubernur Bengkulu(08/10/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah Syahili, menerima audiensi dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Bengkulu di Ruang Rapat Raflesia, Kantor Gubernur Bengkulu, pada Selasa, 8 Oktober 2024. Pertemuan ini menjadi wadah untuk membahas berbagai isu terkait peningkatan pelayanan dan manajemen rumah sakit di Bengkulu, dengan fokus pada upaya kolaboratif untuk memperbaiki infrastruktur dan kualitas layanan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Rosjonsyah menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peran PERSI dalam mendukung rumah sakit di wilayahnya. Ia menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan PERSI untuk menciptakan layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

“Saya mengapresiasi peran aktif PERSI dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Bengkulu. Sinergi antara pemerintah dan rumah sakit sangatlah penting untuk meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Audiensi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih baik antara pemerintah daerah dan PERSI dalam memperkuat infrastruktur serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Provinsi Bengkulu. Rosjonsyah juga menekankan perlunya penyusunan program-program strategis yang dapat meningkatkan kapasitas rumah sakit serta memperkuat sistem pelayanan kesehatan di daerah.

PERSI Wilayah Bengkulu juga menyampaikan beberapa usulan dan tantangan yang dihadapi oleh rumah sakit dalam menjalankan tugas mereka. Diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi konkret yang akan diimplementasikan untuk memperbaiki sistem kesehatan di Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya kolaborasi yang baik antara pemerintah dan PERSI, diharapkan pelayanan kesehatan di Bengkulu akan semakin meningkat dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *