Plt Gubernur Bengkulu Buka Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota

Share it
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah Syahili, menghadiri sekaligus membuka acara Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam Provinsi Bengkulu yang berlangsung di Hotel Mercure pada Senin(07/10/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah Syahili, menghadiri sekaligus membuka acara Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam Provinsi Bengkulu yang berlangsung di Hotel Mercure pada Senin, 7 Oktober 2024. Acara ini dihadiri oleh anggota DPRD dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, serta para narasumber yang akan memberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi legislatif.

Dalam sambutannya, Rosjonsyah menekankan pentingnya orientasi bagi anggota DPRD sebagai bekal dalam menjalankan tugas di masa mendatang.

“Melalui pelaksanaan orientasi gelombang ketiga ini, saya berharap semua anggota DPRD dapat mengikuti dengan baik. Ini sangat penting untuk memahami bagaimana melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita sebagai anggota legislatif,” ujar Rosjonsyah.

Ia juga menggarisbawahi perlunya sinergi antara legislatif dan eksekutif dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Menurutnya, DPRD tidak hanya diukur dari penampilan, tetapi juga dari kemampuannya menyalurkan aspirasi masyarakat melalui peraturan daerah (perda).

“DPRD harus berperan aktif sebagai penyambung lidah masyarakat. Penting bagi anggota DPRD untuk mampu mengidentifikasi dan mengatasi isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat, serta mengusulkan solusi melalui perda yang relevan,” jelasnya.

Rosjonsyah berharap bahwa orientasi ini dapat meningkatkan kapasitas anggota DPRD dalam menjalankan tugasnya dan lebih memahami perannya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Ia menekankan bahwa kerja sama antara DPRD dan pemerintah daerah sangat penting untuk menciptakan kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas bagi anggota DPRD sehingga mereka dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan DPRD dapat berkontribusi secara optimal dalam pembangunan dan pelayanan publik di Provinsi Bengkulu.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *