Korem 041/Garuda Emas Ajak Masyarakat Bengkulu Ciptakan Pilkada Damai 2024

Share it
Komando Resort Militer (Korem) 041/Garuda Emas mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk berperan aktif dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 agar berjalan damai dan kondusif (28/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Komando Resort Militer (Korem) 041/Garuda Emas mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk berperan aktif dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 agar berjalan damai dan kondusif. Ajakan ini disampaikan dalam kegiatan “Ngopi Bareng Bikers” serta Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang digelar di Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu, pada Sabtu, 28 September 2024.

Danrem 041/Gamas, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rachmat Zulkarnaen, menegaskan bahwa upaya ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada.

“Menciptakan Pilkada serentak 2024 yang damai adalah salah satu kontribusi TNI untuk mendukung pemerintah, khususnya di Provinsi Bengkulu, agar Pilkada berjalan aman, tertib, dan kondusif,” ujar Rachmat.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menciptakan suasana Pilkada yang damai dan menghindari provokasi serta hoaks.

“Mari kita songsong Pilkada ini dengan berpikir sehat. Pilihlah pemimpin terbaik dan hindari hoaks serta provokasi,” lanjutnya.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selain deklarasi damai, acara diisi dengan kegiatan riding bersama para bikers, serta dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), termasuk Kejati, Polda, Ketua Sementara DPRD Provinsi Bengkulu, dan pejabat lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah, turut mengapresiasi inisiatif Korem 041/Gamas dalam menciptakan suasana Pilkada damai.

“Kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan, baik oleh Korem, Polda, maupun Pemprov Bengkulu, agar Pilkada damai bisa terwujud,” ujar Rosjonsyah.

Senada dengan itu, Calon Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, acara ini positif dalam membangun kebersamaan dan komitmen menciptakan Pilkada yang aman dan tertib.

“Semua pihak harus berperan aktif, dan kita harus mengedepankan rasa kekeluargaan serta menghindari informasi yang memicu kebencian,” ucap Rohidin.

Rohidin juga menekankan pentingnya menciptakan narasi-narasi positif dan menyejukkan dalam rangka menjaga suasana Pilkada yang damai.

“Saya yakin masyarakat Bengkulu sudah cerdas dan siap menyambut Pilkada dengan riang gembira,” pungkasnya.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *