Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel ke-79 di Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Bengkulu

Share it
Peringatan Hari Bhakti Postel ke-79 tahun 2024 digelar secara nasional, dan kali ini diadakan di halaman Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Bengkulu pada Jumat (27/9/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Peringatan Hari Bhakti Postel ke-79 tahun 2024 digelar secara nasional, dan kali ini diadakan di halaman Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Bengkulu pada Jumat (27/9/2024). Acara tersebut dihadiri berbagai mitra kerja Balmon SFR Bengkulu, seperti media elektronik lokal, PT. Pos, PT. Telkom, operator selular, Orari, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), serta radio siaran swasta dan pemerintah.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Rahmad Budi Harto, SE, M.Si, yang merupakan Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Bengkulu, membacakan pidato resmi dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Dalam pidatonya, Rahmad Budi Harto menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhakti Postel bukan hanya sebuah seremoni simbolis, tetapi memiliki makna historis yang mendalam. Peringatan ini merujuk pada keberhasilan Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telefon (AMPTT) dalam mengembalikan kendali Jawatan Pos, Telegrap, dan Telefon (PTT) ke pangkuan ibu pertiwi pada 27 September 1945, tepat 79 tahun yang lalu.

Tema peringatan tahun ini, “Nusantara Digital untuk Indonesia Maju,” sejalan dengan upaya mempercepat pembangunan digital di seluruh Indonesia. Menteri Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa untuk mencapai Indonesia yang maju secara digital, diperlukan semangat gotong-royong, inovasi, dan kerja sama dengan seluruh komponen bangsa.

Dalam sektor pos, telekomunikasi, dan penyiaran, berbagai capaian telah diraih. Pada 2022, jumlah kantor pos di Indonesia mencapai 16.984 titik, menjangkau 100% kota dan kabupaten, serta hampir 100% kecamatan. Di sektor telekomunikasi, infrastruktur seperti jaringan serat optik Palapa Ring dan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di 6.665 desa/kelurahan terus mempercepat pemerataan akses internet.

Peringatan ini ditutup dengan ramah tamah antara peserta upacara dan para mitra kerja Balmon SFR Bengkulu, yang berlangsung dengan sukses dan penuh khidmat di bawah cuaca cerah.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *