1.460 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Pemkot Bengkulu, 2.292 Tidak Memenuhi Syarat

Share it
berikut Pengumuman Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Sebanyak 1.460 pelamar dinyatakan lulus dari total 3.752 pelamar yang mendaftar (17/09/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Sebanyak 1.460 pelamar dinyatakan lulus dari total 3.752 pelamar yang mendaftar. Sementara itu, 2.292 pelamar lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Ujian SKD meliputi tiga jenis tes, yakni Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi, yang akan dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Setelah lulus SKD, peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang juga menggunakan sistem CAT BKN. Jadwal dan lokasi pelaksanaan SKB akan diumumkan kemudian.

Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, BKPSDM memberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan. Proses sanggahan dapat dilakukan melalui akun pelamar masing-masing mulai tanggal 20 September 2024 pukul 00.01 WIB hingga 22 September 2024 pukul 23.59 WIB. Panitia seleksi CASN akan memberikan jawaban paling lambat pada 24 September 2024.

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, menyampaikan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi pasca masa sanggah akan dilakukan pada rentang tanggal 23-29 September 2024. Achrawi juga mengingatkan bahwa pelamar yang memberikan dokumen atau keterangan palsu baik saat pendaftaran maupun setelah dinyatakan lulus, akan dibatalkan kelulusannya dan statusnya sebagai CPNS dapat dicabut.

“Hasil seleksi administrasi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu tahun anggaran 2024 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tegas Achrawi. Ia juga mengimbau para pelamar untuk memantau informasi lebih lanjut melalui situs resmi BKPSDM di https://bkpsdm.bengkulukota.go.id.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Bengkulu telah menerima alokasi 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Kuota tersebut diberikan berdasarkan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot, terutama untuk menggantikan ASN yang memasuki masa pensiun. Proses seleksi CPNS ini telah diumumkan melalui berbagai media massa dan website resmi BKPSDM serta Media Center Kota Bengkulu.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *