Polres Kaur Antisipasi Kejahatan Jelang Pilkada 2024 dengan Operasi KRYD

Share it
operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) (16/09/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Kaur, Selimburcaya.com – Dalam rangka mengantisipasi potensi kejahatan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Kaur Polda Bengkulu menggelar operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu, 15 September 2024, pukul 20.30 WIB. Operasi tersebut dilaksanakan di depan Polres Kaur, di sepanjang jalan lintas utama.

Dari hasil operasi KRYD, aparat Polres Kaur berhasil mengamankan lima unit kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas. Lima kendaraan tersebut terdiri dari dua unit mobil dan tiga unit motor. Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Kaur, AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si. Kapolres Kaur, AKBP Yuriko Fernanda, SH, S.IK, MH melalui AKP Ahmad Khairuman menjelaskan,

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kejahatan, termasuk pelanggaran narkoba, senjata tajam, hingga pelanggaran lalu lintas.”

Selain razia di depan Polres Kaur, patroli keliling juga dilakukan di beberapa lokasi seperti Lapangan Merdeka Bintuhan dan Pantai Hili. Patroli ini menyasar seluruh lapisan masyarakat, terutama yang melanggar aturan lalu lintas, membawa barang mencurigakan, atau terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Selama patroli, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan di area tersebut.

Kasat Intelkam mengimbau masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas dan segera melapor jika menemukan gangguan keamanan atau ketertiban.

“Apabila ada gangguan Kamtibmas, masyarakat dapat melapor ke Polres Kaur atau menghubungi Call Center 110 Polres Kaur,” ujar Ahmad Khairuman.

Operasi KRYD ini diharapkan mampu mencegah hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas.

“Dengan mematuhi aturan hukum, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan,” tambah Ahmad Khairuman.

Polres Kaur juga mengingatkan pentingnya ketaatan dalam berlalu lintas demi keselamatan pengendara dan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *