KPU Kota Bengkulu Umumkan Lima Bapaslon Pilkada 2024 Lolos Verifikasi, Penetapan Resmi 22 September

Share it
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengumumkan bahwa lima bakal pasangan calon (bapaslon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap berikutnya (16/09/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengumumkan bahwa lima bakal pasangan calon (bapaslon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Penetapan resmi kelima bapaslon tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada 22 September 2024.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent, menyampaikan bahwa sebelum penetapan resmi, KPU memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap kelima bapaslon tersebut. Masyarakat dapat menyampaikan pendapat mereka melalui sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau melalui situs web helpdesk KPU Kota Bengkulu.

“Sambil menunggu penetapan, kami membuka masukan dan tanggapan masyarakat terhadap para bapaslon,” ujar Anggi, Minggu (15/09/2024).

Ia juga menambahkan bahwa setiap tanggapan yang diterima dari masyarakat akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tanggapan yang dianggap signifikan akan ditindaklanjuti oleh KPU, namun jika tidak ada tanggapan, proses tetap akan berjalan sesuai jadwal.

“Pada tanggal 22 September, KPU Kota Bengkulu akan menetapkan secara resmi pasangan calon yang lolos. Keesokan harinya, 23 September, kami akan mengadakan pengundian nomor urut calon,” tambahnya.

KPU Kota Bengkulu berharap masyarakat berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada ini. Dukungan dan keterlibatan masyarakat diharapkan dapat menciptakan Pilkada yang demokratis, transparan, dan berkualitas, serta mendukung kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024 di Kota Bengkulu.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *