Pendaftaran CPNS 2024 di Bengkulu Ditutup, 14 Formasi Tanpa Pelamar

Share it
Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 resmi ditutup pada Selasa, 10 September 2024. Namun, di tengah antusiasme masyarakat, sebanyak 14 formasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tidak diminati oleh pelamar.(15/09/2024)(foto: Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 resmi ditutup pada Selasa, 10 September 2024. Namun, di tengah antusiasme masyarakat, sebanyak 14 formasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tidak diminati oleh pelamar.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Sri Hartika, SSos, MSi, menjelaskan bahwa dari 200 formasi yang disediakan oleh Pemprov Bengkulu, terdapat 14 jabatan yang tidak ada pelamarnya. Dari 102 jabatan CPNS yang dibuka, 14 di antaranya tidak terisi, terdiri dari 3 jabatan teknis dan 11 jabatan tenaga kesehatan.

“Ada 14 jabatan yang tidak ada pelamarnya,” ujar Sri. Dia juga menyampaikan bahwa dari total 102 jabatan CPNS yang dibuka, 98 formasi sudah memiliki pelamar.

Salah satu jabatan yang paling diminati adalah Auditor Ahli Pertama di Inspektorat Daerah Provinsi Bengkulu, dengan 339 pendaftar untuk 6 kuota yang tersedia. Sementara itu, jabatan Perawat Terampil di RSUD M Yunus Bengkulu juga diminati oleh 295 pelamar dari 10 kuota yang disediakan. Selain itu, jabatan Bidan Terampil di RSKJ Soeprapto menarik 236 pelamar untuk 2 kuota yang tersedia.

Adapun rincian 14 formasi yang tanpa pelamar adalah sebagai berikut:
1. Arsiparis Terampil Dinas TPHP – 1 kuota
2. Arsiparis Terampil Dinas Perpustakaan dan Kearsipan – 1 kuota
3. Arsiparis Terampil Dinas TPHP – 1 kuota
4. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Anak RSUD M Yunus – 1 kuota
5. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Bedah Umum RSUD M Yunus – 1 kuota
6. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Bedah Anak RSUD M Yunus – 1 kuota
7. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Kedokteran Jiwa (Psikiatri) RSKJ Soeprapto – 2 kuota
8. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Kedokteran Nuklir dan Teranostik Molekuler RSUD M Yunus – 1 kuota
9. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Obstetri dan Ginekologi RSUD M Yunus – 3 kuota
10. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Onkologi Radiasi RSUD M Yunus – 1 kuota
11. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Patologi Klinik RSUD M Yunus – 1 kuota
12. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Patologi Klinik Dinkes – 1 kuota
13. Dokter Ahli Pertama – Spesialis Urologi RSUD M Yunus – 1 kuota

14. Dokter Ahli Pranata- Dokter Spesialis

Sri menegaskan bahwa Pemprov Bengkulu mendapatkan alokasi sebanyak 200 formasi CPNS, yang terbagi menjadi 140 formasi untuk tenaga teknis dan 60 formasi untuk tenaga kesehatan. Namun, formasi-formasi yang tidak terisi tersebut mayoritas berada pada jabatan dokter spesialis yang membutuhkan kualifikasi khusus.

Dengan berakhirnya pendaftaran, tahapan selanjutnya akan masuk ke proses seleksi administrasi sebelum melanjutkan ke seleksi kemampuan dasar (SKD) dan seleksi kemampuan bidang (SKB).

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *