KPU Bengkulu Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

Share it
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah mengumumkan hasil penelitian perbaikan persyaratan administrasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam pemilihan serentak tahun 2024(14/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah mengumumkan hasil penelitian perbaikan persyaratan administrasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam pemilihan serentak tahun 2024. Berdasarkan hasil penelitian, pasangan Helmi Hasan – Mian dan pasangan Rohidin Mersyah – Meriani dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi.

Dokumen pemberitahuan serta berita acara hasil penelitian tersebut diserahkan langsung oleh Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM KPU Provinsi Bengkulu, Oktan Huzaeiry, kepada Liaison Officer (LO) masing-masing pasangan calon. Riswan bertindak sebagai LO untuk pasangan Helmi Hasan – Mian, sedangkan Harianto sebagai LO dari pasangan Rohidin Mersyah – Meriani. Penyerahan dilakukan di kantor KPU Provinsi Bengkulu pada Sabtu (14/9/2024).

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, menyatakan bahwa pengumuman ini merupakan hasil dari proses perbaikan berkas pendaftaran yang dilakukan setelah beberapa revisi syarat administrasi.

“Penilaian ini dilakukan berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Pasal 137 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota, yang telah diubah dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2024,” jelas Rusman.

Selanjutnya, KPU Provinsi Bengkulu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan terkait pencalonan kedua pasangan tersebut. Masyarakat dapat menyampaikan tanggapan melalui situs resmi KPU di https://www.infopemilu.kpu.go.id atau langsung ke kantor KPU Provinsi Bengkulu yang terletak di Jalan Kapuas Raya, Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu, mulai tanggal 15 hingga 18 September 2024.

Riswan, LO dari pasangan Helmi Hasan – Mian, dan Harianto, LO dari pasangan Rohidin Mersyah – Meriani, menyatakan bahwa kedua pasangan calon telah memenuhi syarat administrasi. Kini, kedua pasangan tinggal menunggu penetapan resmi serta pengambilan nomor urut yang dijadwalkan pada 22-23 September 2024 mendatang.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *