Gubernur Bengkulu Kukuhkan Perkumpulan Pelaku Seni Provinsi Bengkulu

Share it
Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, mengukuhkan dan melantik Perkumpulan Pelaku Seni Provinsi Bengkulu (PPSPB) dalam acara yang berlangsung di Gedung Daerah (10/09/2024)(foto: Robi/selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, mengukuhkan dan melantik Perkumpulan Pelaku Seni Provinsi Bengkulu (PPSPB) dalam acara yang berlangsung di Gedung Daerah pada Senin (9/9/2024). Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menyatakan bahwa kehadiran para penggiat, pekerja, pemerhati, pecinta, dan penikmat seni pada acara ini memiliki makna yang dalam. Menurutnya, seni saat ini bukan hanya dinikmati karena keindahannya, tetapi juga telah berkembang menjadi industri kreatif yang menjanjikan.

“Seni bukan lagi hanya sekadar aktivitas spontan, tetapi harus dikerjakan dengan hati yang ikhlas, senang, lembut, dan tulus. Oleh karena itu, menghadapi pelaku seni tidak bisa asal-asalan,” jelas Rohidin.

Ia menambahkan, ide pembentukan PPSPB bermula dari diskusi saat acara buka puasa tahun lalu, pada 2023. Tujuan pembentukan organisasi ini adalah untuk memberikan wadah yang bermanfaat bagi para pekerja seni di Bengkulu, seperti pelukis, penyanyi, event organizer (EO), wedding organizer (WO), dan pelaku seni lainnya. Organisasi ini diharapkan dapat memperkuat eksistensi komunitas seni di Bengkulu dan memberikan tempat bagi para anggotanya untuk berkumpul dan saling bertukar pikiran.

Gubernur Rohidin juga menegaskan dukungannya terhadap PPSPB dengan memberikan ruang, tempat, dan tanggung jawab yang jelas. Ia menilai, dukungan berupa pengakuan dan tanggung jawab lebih penting daripada sekadar bantuan finansial.

“Saya ucapkan selamat untuk pengurus dan anggota. Tetap kompak dan jangan ragu untuk bertukar pikiran demi kemajuan perkumpulan ini,” pesan Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur mengungkapkan harapannya bahwa PPSPB dapat dilibatkan dalam pagelaran seni di objek wisata Danau Dendam Tak Sudah yang dijadwalkan selesai dalam waktu dekat. Rohidin menjelaskan pentingnya mekanisme kerja sama, tarif, dan sistem pembagian pendapatan yang diatur dengan baik jika PPSPB benar-benar dipercaya sebagai koordinator pagelaran seni di Bengkulu, mencontoh keberhasilan yang terjadi di beberapa provinsi lainnya.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *