Keberkahan Tak Terduga, Ibu Rumah Tangga Asal Bengkulu Dapat Hadiah Umroh

Share it
acara Jalan Santai dan Senam dalam rangka HUT Harian Rakyat Bengkulu yang ke-23.(08/09/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Rezeki bisa datang dari arah yang tidak terduga. Hal ini dialami oleh Suarni, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Semangka, Kota Bengkulu. Pada Minggu pagi (8/9), Suarni tidak menyangka bahwa dirinya akan mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh tanpa biaya, saat mengikuti acara Jalan Santai dan Senam dalam rangka HUT Harian Rakyat Bengkulu yang ke-23.

Suarni mendapat hadiah umroh setelah kupon undiannya dipilih langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dari ribuan kupon yang masuk. Hadiah tersebut memang disiapkan oleh Gubernur Rohidin sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan ulang tahun Harian Rakyat Bengkulu.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak, setiap orang Islam pasti mendambakan untuk berangkat umroh. Dan salah satu perjalanan terbaik dalam hidup ini adalah perjalanan menunaikan ibadah haji atau umroh,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah sebelum mengumumkan pemenang.

Saat Gubernur mengambil satu kupon dari dalam kotak undian, nama yang keluar adalah Suarni. Ketika namanya disebut, Suarni terlihat tidak percaya. Namun, anak perempuannya yang hadir bersama Suarni segera menyadarkannya bahwa nama tersebut benar-benar miliknya. Dengan langkah pelan dan penuh emosi, Suarni naik ke panggung sambil menahan tangis bahagia.

“Selamat ya bu, semoga perjalanan umrohnya nanti berkah,” ucap Gubernur Rohidin saat menyerahkan hadiah tersebut.

Keberkahan Suarni tidak berhenti di situ. Beberapa saat setelah pengumuman, Direktur Utama RBMG, H. Muhammad Muslimin, menambah kebahagiaan dengan memberikan hadiah tambahan umroh untuk suami Suarni, Sudirman.

“Biar ibu Suarni bisa berangkat umroh bersama suami, jadi kita tambahkan hadiah umrohnya untuk suami ibu Suarni,” kata Muhammad Muslimin.

Suarni, yang sehari-harinya bekerja sebagai ibu rumah tangga dan sesekali menjahit, menceritakan bahwa ia hanya memasukkan sembilan kupon undian.

“Tujuh kupon diberikan oleh keluarga, sedangkan dua kupon lagi saya beli koran pagi tadi,” ujarnya.

Sementara suaminya, Sudirman, bekerja sebagai montir di Toko Minang Motor Pasar Panorama.

Rencananya, Suarni dan suaminya akan berangkat umroh pada bulan Oktober mendatang. “Selamat bu Suarni dan keluarga, semoga perjalanan umrohnya berkah,” tutup Gubernur Rohidin.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *