Pj Walikota Bengkulu Buka Sosialisasi Bantuan Kearifan Lokal 2024

Share it
Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sahat M Situmorang, resmi membuka kegiatan sosialisasi bantuan kearifan lokal tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di aula Berendo Dinas Sosial Kota Bengkulu pada Senin(02/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sahat M Situmorang, resmi membuka kegiatan sosialisasi bantuan kearifan lokal tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di aula Berendo Dinas Sosial Kota Bengkulu pada Senin (2/9).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai mekanisme bantuan kearifan lokal, yang pengajuan proposalnya telah direkomendasikan oleh Dinas Sosial Kota Bengkulu. Dalam sambutannya, Arif Gunadi mengingatkan pentingnya memanfaatkan program bantuan ini dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap agar program bantuan kearifan lokal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Setiap kelompok di seluruh kelurahan di Kota Bengkulu akan mendapatkan bantuan ini dari Pemerintah,” ujar Arif.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh pejabat di lingkungan Dinas Sosial Kota Bengkulu, serta seluruh Lurah dan Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) di Kota Bengkulu. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat melalui program bantuan kearifan lokal yang bertujuan memperkuat nilai-nilai budaya dan kesejahteraan di tingkat lokal.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat memahami mekanisme pengajuan dan penyaluran bantuan, sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat di Kota Bengkulu.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *