Sekda Bengkulu: Peningkatan Skill Melalui Bimtek Keprotokolan Penting untuk Ciptakan Sistem yang Lebih Standar dan Profesional

Share it
Bimtek Keprotokolan yang digelar pagi tadi di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Bengkulu.(30/08/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menekankan pentingnya meningkatkan keterampilan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk menciptakan sistem keprotokolan yang lebih baik dan standar. Hal ini disampaikan saat membuka secara resmi kegiatan Bimtek Keprotokolan yang digelar pagi tadi di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Isnan Fajri mengungkapkan bahwa protokol yang dilaksanakan dengan baik memainkan peran penting dalam menciptakan suasana kondusif dan profesional dalam setiap acara resmi, baik di lingkungan pemerintahan maupun di masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pengaturan dan pelaksanaan acara, tetapi juga mampu mencerminkan karakteristik acara pemerintah yang resmi, tertib, dan profesional,” ujar Isnan Fajri.

Upaya ini dilakukan sejalan dengan aturan yang tercantum dalam Undang-Undang No. 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan, yang menjadi landasan penting bagi pelaksanaan tugas-tugas protokoler di setiap acara pemerintahan.

Lebih lanjut, Isnan Fajri menekankan bahwa peningkatan kapasitas keprotokolan ini tidak hanya berhenti di tingkat provinsi, tetapi juga harus mencakup level nasional. Hal ini bertujuan agar para peserta dapat memperluas wawasan dan cara berpikir, sehingga mampu mencerminkan nilai-nilai protokol dalam setiap acara pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol, Eka Hafizh Supriyatna, juga menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya Bimtek ini dalam menentukan keberhasilan suatu acara.

“Saya berharap Bimtek ini dapat meningkatkan kemampuan tugas-tugas protokol, baik itu ADC (Ajudan), asisten pribadi, maupun staf pimpinan di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan setiap pelaksana tugas protokoler di Provinsi Bengkulu dapat meningkatkan profesionalitas dan kesigapan dalam menjalankan tugas-tugasnya, sehingga setiap acara resmi dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *