RA Denni Hadiri Muscab DPC HNSI Kota Bengkulu, Ali Syukur Simatupang Terpilih sebagai Ketua

Share it
Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, RA Denni, menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Bengkulu yang dilaksanakan  di salah satu hotel kawasan Kota Bengkulu pada Kamis (22/08/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, RA Denni, menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Bengkulu yang dilaksanakan pada Kamis (22/8/2024) di salah satu hotel kawasan Kota Bengkulu. Muscab ini digelar dengan tujuan memilih ketua dan pengurus baru DPC HNSI Kota Bengkulu untuk periode 2024-2029.

Dalam acara tersebut, Ali Syukur Simatupang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC HNSI Kota Bengkulu periode 2024-2029. Pelantikan resmi dilakukan oleh Ketua HNSI Provinsi Bengkulu, H. Adhar.

Dalam sambutannya, RA Denni menekankan pentingnya kerja sama antara HNSI dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan nelayan di Bengkulu. Ia berharap hasil dari Muscab ini mampu mendorong sinergi antara pengurus baru HNSI dan dinas kelautan serta perikanan di Provinsi Bengkulu.

“Harapan kami, Muscab ini dapat menghasilkan program-program unggulan yang dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar RA Denni.

Denni juga menggarisbawahi pentingnya koordinasi yang efektif antara pengurus baru HNSI dengan pemerintah daerah, baik di tingkat kota maupun kabupaten. Program-program yang disusun oleh HNSI nantinya diharapkan dapat selaras dengan program Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Ia juga menginformasikan bahwa pemerintah provinsi, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, telah menyediakan berbagai bantuan untuk mendukung kesejahteraan nelayan, termasuk alat tangkap ikan semi modern yang ramah lingkungan serta program penyediaan bibit ikan dan bantuan alat tangkap lainnya. Langkah ini merupakan bagian dari visi “Bengkulu Maju, Nelayan Sejahtera.”

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Kota Bengkulu terpilih, Ali Syukur Simatupang, menyatakan komitmennya untuk fokus pada kesejahteraan para nelayan yang menjadi anggota HNSI. Ia juga menegaskan pentingnya kolaborasi dengan pemerintah daerah, khususnya DKP provinsi, untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi nelayan dan mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *