Dishub Kota Bengkulu Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum

Share it
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu terus melakukan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di berbagai wilayah kota.(22/08/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu terus melakukan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di berbagai wilayah kota. Langkah ini diambil untuk memastikan masyarakat yang beraktivitas pada malam hari mendapatkan penerangan yang memadai.

Pemeliharaan dan perbaikan lampu PJU menjadi prioritas utama Dishub guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang beraktivitas di malam hari. Kepala Dishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, pada Kamis (22/8) menjelaskan bahwa pihaknya telah mengoptimalkan peran grup Call Center Dishub yang setiap malam melakukan pemeriksaan rutin.

“Mereka setiap malam melakukan pengecekan rutin pada lampu-lampu yang mengalami kerusakan, seperti lampu mati atau panel NCB yang bermasalah,” ujar Hendri.

Ia menambahkan, jika ditemukan kerusakan yang memerlukan penggantian suku cadang, tindakan perbaikan akan segera dilakukan pada keesokan harinya.

Dishub juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk melaporkan jika ada lampu PJU milik Pemkot yang bermasalah.

“Masyarakat bisa melakukan pengaduan melalui Call Center 112 atau Call Center Dishub,” tuturnya.

Sebagai informasi, Dishub Kota Bengkulu terus merealisasikan pemasangan lampu PJU hingga saat ini. Upaya ini bertujuan untuk menjadikan Kota Bengkulu lebih terang dan aman pada malam hari. Pemerintah Kota Bengkulu telah menganggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar untuk pengadaan PJU. Pada tahun 2024, direncanakan pemasangan sebanyak 305 unit PJU, di mana hingga saat ini telah terpasang 149 unit dengan daya 120 dan 60 watt.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *