35 Anggota DPRD Kota Bengkulu Resmi Dilantik untuk Masa Jabatan 2024-2029

Share it
Pelantikan ini berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kota Bengkulu pada Rabu, (21/08/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu resmi dilantik dan diambil sumpah serta janjinya sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu untuk masa jabatan 2024-2029. Pelantikan ini berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kota Bengkulu pada Rabu, 21 Agustus 2024, dalam sebuah sidang paripurna yang dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024, Suprianto.

Pelantikan para anggota dewan baru ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Agus Hamzah, yang memandu prosesi pengambilan sumpah dan janji. Acara ini menandai awal dari masa kerja baru para wakil rakyat yang diharapkan mampu membawa aspirasi masyarakat Kota Bengkulu ke tingkat yang lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024 atas kerja sama yang baik selama ini dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Arif juga menyampaikan harapan besarnya agar anggota DPRD yang baru dilantik dapat terus menjalin kerja sama yang baik dan bersinergi dengan pemerintah kota dalam upaya memajukan Kota Bengkulu.

“Bagi anggota dewan yang baru dilantik, mudah-mudahan ke depan kita bisa bekerja sama dengan baik. Seperti amanat yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah kota dan DPRD kota harus terus diperkuat,” ungkap Arif Gunadi.

Berdasarkan surat pengumuman pimpinan sementara DPRD Kota Bengkulu nomor 170/1085/sekwan/2024, telah ditetapkan bahwa pimpinan sementara DPRD terdiri dari satu ketua dan satu wakil ketua. Herimanto dari Partai Amanat Nasional (PAN) ditunjuk sebagai ketua sementara, sedangkan Rahmad Widodo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjabat sebagai wakil ketua sementara. Acara pelantikan ini juga disertai dengan penyerahan palu pimpinan dari Suprianto kepada Herimanto, sebagai simbol serah terima jabatan.

Dalam Pemilu Legislatif 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil meraih kemenangan di Kota Bengkulu dengan memperoleh 7 kursi di DPRD Kota Bengkulu, menjadikannya partai dengan perolehan kursi terbanyak. PAN diikuti oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendapatkan 4 kursi, serta Partai NasDem dan Partai Gerindra yang masing-masing memperoleh 4 kursi. Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Hanura masing-masing memperoleh 3 kursi, sementara Partai Perindo mendapatkan 2 kursi. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masing-masing mendapatkan 1 kursi.

Berikut adalah nama-nama anggota DPRD Kota Bengkulu terpilih untuk periode 2024-2029: M. Rizaldy, Marliadi, Rodi, Rahmad Mulyadi, Andy Saputra, Dediyanto, Syamsu Ihwan, Asman, Erni Novita, Rapelita Fithri, Nuzuludin, Riuslan, Irman Sawiran, M. Zen Basri, Herimanto, Indra Sukma, Fatmawati, Desy Maryani, Edi Suranto Sembiring, Kharisma Dwi Saputra, Riduan, Evi Hasna, Pudi Hartono, Bambang Hermanto, Parizal Hermedi, Vinna Ledy Anggraheni, Solihin Adnan, Rahmad Widodo, Sudisman, Kusmito Gunawan, Reni Hartati, dan Rina Sulastry.

Dengan pelantikan ini, para anggota DPRD Kota Bengkulu diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi dan integritas, serta terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambil.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *