Pemkot Bengkulu Semarakkan HUT ke-79 RI dan Harlah PKH ke-17 dengan Jalan Sehat, Bazar UMKM, dan Donor Darah

Share it
Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Program Keluarga Harapan dan Kecamatan Kampung Melayu menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Taman Simpang Kandis, Kelurahan Sumber Jaya, pada Minggu (18/08/2024)(foto: Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memperingati hari lahir ke-17 Program Keluarga Harapan (PKH), Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Program Keluarga Harapan dan Kecamatan Kampung Melayu menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Taman Simpang Kandis, Kelurahan Sumber Jaya, pada Minggu (18/8).

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan warga Kecamatan Kampung Melayu. Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi. Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Walikota, Rosminiarty, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sahat M. Situmorang, Camat Kampung Melayu, Suzana Erdawati, serta seluruh Lurah dan masyarakat Kecamatan Kampung Melayu.

Setelah jalan sehat, peserta dan masyarakat yang hadir juga dapat menikmati bazar UMKM yang menampilkan berbagai produk lokal unggulan dari pelaku usaha di Kecamatan Kampung Melayu. Bazar ini menjadi wadah bagi UMKM lokal untuk mempromosikan dan menjual produk mereka kepada masyarakat luas, sekaligus mendukung perekonomian lokal.

Selain itu, aksi donor darah juga menjadi bagian penting dari rangkaian acara ini. Aksi sosial ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Bengkulu dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Puncak acara ditandai dengan pengundian hadiah doorprize, yang dilakukan oleh Pj Walikota Arif Gunadi. Hadiah utama berupa lemari es berhasil menarik perhatian peserta. Tak hanya itu, Pj Walikota juga memberikan hadiah tambahan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang turut memeriahkan acara ini.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga untuk mempererat kebersamaan di tengah masyarakat,” ujar Arif Gunadi dalam sambutannya.

Ia berharap acara semacam ini dapat terus diadakan untuk memperkuat tali silaturahmi dan mendukung program-program sosial di Kota Bengkulu.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *