Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Buka Kegiatan Pendataan Fakir Miskin Tahun 2024

Share it
Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, secara resmi membuka kegiatan Pendataan Fakir Miskin Cakupan Daerah Kota Bengkulu Tahun 2024 di Ballroom Hotel Grage, Jalan Nala, Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu(30/07/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com  – Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, secara resmi membuka kegiatan Pendataan Fakir Miskin Cakupan Daerah Kota Bengkulu Tahun 2024 di Ballroom Hotel Grage, Jalan Nala, Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu, pada Selasa, 30 Juli 2024.

Kegiatan ini juga fokus pada Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) berdasarkan Kepmensos RI No.73/HUK/2024 tentang Tata Cara Usulan Data serta Verifikasi dan Validasi DTKS Cakupan Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Arif Gunadi mengapresiasi inisiatif tersebut dan menekankan pentingnya data DTKS yang akurat untuk mengidentifikasi penduduk miskin di Kota Bengkulu.

“Data DTKS ini sangat penting untuk memastikan bahwa bantuan sosial dari pemerintah benar-benar diterima oleh orang-orang yang berhak. Saya berharap melalui kegiatan ini, data penerima bantuan dapat divalidasi dengan baik,” ujar Arif.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama untuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh Pj Walikota Bengkulu, Kapusdatin Kemensos RI, serta unsur Forkopimda Kota Bengkulu. Penandatanganan ini menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan keakuratan dan keadilan dalam pendistribusian bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan di Kota Bengkulu.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *