Program Strategis Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Mendapat Dukungan Penuh dari YPPHTB

Share it
Program strategis Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, terkait optimalisasi pemanfaatan potensi laut dan hutan Bumi Rafflesia, mendapatkan dukungan penuh dari Yayasan Penjaga Pesisir dan Hutan Tropis Bengkulu (YPPHTB)(24/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com  – Program strategis Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, terkait optimalisasi pemanfaatan potensi laut dan hutan Bumi Rafflesia, mendapatkan dukungan penuh dari Yayasan Penjaga Pesisir dan Hutan Tropis Bengkulu (YPPHTB). Ketua YPPHTB, Rahmat Tamrin, menyampaikan bahwa keberadaan yayasan ini adalah bentuk implementasi dari program-program yang digencarkan oleh Gubernur Rohidin.

Rahmat Tamrin menjelaskan bahwa program pemanfaatan laut Bengkulu, seperti pembukaan peluang bagi para investor tambak udang dan peningkatan kesejahteraan para nelayan melalui program pemberian izin usaha dan alat tangkap gratis, telah memberikan dampak yang signifikan. Termasuk juga pembangunan strategis kemaritiman yang difokuskan di Pulau Enggano dan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

“Keberadaan YPPHTB merupakan implementasi dari program optimalisasi pemanfaatan potensi laut dan hutan Bengkulu yang selama ini digencarkan oleh Gubernur Rohidin,” ujar Rahmat Tamrin.

Selain itu, terkait dengan optimalisasi pemanfaatan hutan Bengkulu, Rahmat menegaskan bahwa Gubernur Rohidin selalu menekankan kepada para pelaku usaha perkebunan dan pertambangan untuk menjaga kelestarian hutan. Program penurunan status kawasan hutan menjadi hutan sosial kemasyarakatan dan hutan adat untuk para petani pekebun di Provinsi Bengkulu juga sangat dirasakan manfaatnya.

“Program Gubernur Rohidin mengenai penurunan status kawasan hutan menjadi hutan sosial kemasyarakatan dan hutan adat telah memberikan manfaat besar bagi para petani pekebun di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Dukungan penuh dari YPPHTB ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga dan memanfaatkan potensi alam Bengkulu secara berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *