Kursus Pengelola Dewan Kerja Daerah Kwarda 07 Bengkulu Resmi Dibuka

Share it
Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) Daerah Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu secara resmi dibuka pada Minggu, 14 Juli 2024, di Aula Kwarda 07 Bengkulu(14/07/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) Daerah Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu secara resmi dibuka pada Minggu, 14 Juli 2024, di Aula Kwarda 07 Bengkulu. KPDK Daerah akan berlangsung dari 14 hingga 16 Juli 2024 di Kwarda 07 Bengkulu, dan dilanjutkan dengan Kemah Bakti Dewan Kerja pada 17 hingga 18 Juli 2024 di Pulau Enggano.

Acara pembukaan KPDK Daerah ini dibuka oleh Ketua Kwarda 07 Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si. Beliau didampingi oleh Waka Bina Muda, Waka Orgakum, Waka Humas, Waka Saka, Sako, dan Gugus Darma, Kapusdiklatda, Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD), Andalan Daerah, serta para pemateri KPDK.

Kegiatan pembukaan diawali dengan upacara Buka Adat Bhineka Tunggal Ika yang dipimpin oleh Ketua DKD, Lisa Novita Sari. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua Sangga Kerja, Kelvin Megdiansyah Saputra.

Dalam laporannya, Kelvin menyampaikan bahwa tema KPDK tahun ini adalah “Bersinergi Bersama Tingkatkan Dewan Kerja”.

“KPDK tahun ini mengangkat tema ‘Bersinergi Bersama Tingkatkan Dewan Kerja’,” ungkap Kelvin. Ia juga menambahkan bahwa 41 peserta mengikuti KPDK ini.

“KPDK ini diikuti oleh 41 orang peserta yang merupakan unsur Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Daerah (DKD) di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Bengkulu, Hamka Sabri, dalam sambutannya berharap agar DKC harus menjalin kerja sama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab). “DKC harus menjalin kerja sama dengan Ketua Kwarcab masing-masing, karena Kwarcab dan DKC merupakan satu-kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” ungkap Hamka Sabri.

Hamka Sabri juga memberikan pesan penting kepada para peserta yang akan melanjutkan kegiatan di Pulau Enggano.

“Pulau Enggano ini adalah pulau terluar, dan berada di tengah Samudra Hindia. Kakak harap adik-adik semua berhati-hati selama di perjalanan,” pesan Kak Hamka.

Kegiatan KPDK Daerah ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan sinergi di antara para pengelola Dewan Kerja di Provinsi Bengkulu. Dengan tema “Bersinergi Bersama Tingkatkan Dewan Kerja”, diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat diterapkan dalam tugas dan tanggung jawab mereka di masa depan.

Acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara DKC dan Kwarcab, sehingga tercipta kerja sama yang solid dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan pramuka di Bengkulu. Dengan demikian, semangat kebersamaan dan kerja sama yang kuat dapat terus terjaga dan dikembangkan di masa mendatang.

Dengan pembukaan resmi KPDK Daerah ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan dedikasi, serta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk memajukan Gerakan Pramuka di Provinsi Bengkulu.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *