Asisten II Setda Bengkulu dan Korem 041 Garuda Emas Siapkan Kunjungan Pangdam II Sriwijaya

Share it
Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny, bersama Korem 041 Garuda Emas, menggelar rapat persiapan kunjungan Pangdam II Sriwijaya ke Bengkulu. Rapat tersebut dilaksanakan di lantai II ruang Rafflesia kantor Gubernur Bengkulu pada Senin (8/7/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny, bersama Korem 041 Garuda Emas, menggelar rapat persiapan kunjungan Pangdam II Sriwijaya ke Bengkulu. Rapat tersebut dilaksanakan di lantai II ruang Rafflesia kantor Gubernur Bengkulu pada Senin (8/7/2024).

Menurut R.A. Denny, rapat ini membahas kesiapan pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menyambut kunjungan Pangdam II Sriwijaya, dengan lokasi utama di Bengkulu Tengah.

“Rapat ini mematangkan kesiapan kita terkait kunjungan Pangdam II Sriwijaya ke Bengkulu. Kita pastikan semua sudah siap, tinggal menunggu kepastian tanggal kunjungan,” kata Denny.

Awalnya, kunjungan dijadwalkan pada tanggal 11 Juli. Namun, jadwal tersebut berubah karena Pangdam harus mendampingi kunjungan Presiden RI di Provinsi Lampung pada tanggal tersebut. Kunjungan ke Bengkulu akan diagendakan setelah kunjungan Presiden, dengan lokasi yang telah disepakati di Desa Nakau dan Desa Rindu Hati, Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah.

Sementara itu, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bengkulu (Perkim), Yudi Satria, menambahkan bahwa kunjungan Pangdam ini adalah bagian dari program kerja Kasad untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Ini merupakan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah Provinsi Bengkulu dan Korem 041 Gamas dalam menjalankan program kerja Kasad,” ujar Yudi.

Kegiatan ini akan dipusatkan di Bengkulu Tengah, tepatnya di Desa Nakau dan Desa Rindu Hati. Di Desa Nakau, ada empat penerima rumah layak huni dan di Desa Rindu Hati ada dua penerima. Selain itu, pihaknya juga menggandeng dinas terkait seperti Dinas Sosial, Kesehatan, Ketahanan Pangan, dan instansi lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, program pembangunan rumah layak huni dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Yudi.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *