Pembukaan Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship 2024 di Bengkulu

Share it
Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny, secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship, Piala Kemenpora RI Tahun 2024 Regional Sumatera, yang diselenggarakan di Sportarium UMB Bengkulu(06/07/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny, secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship, Piala Kemenpora RI Tahun 2024 Regional Sumatera, yang diselenggarakan di Sportarium UMB Bengkulu. Dalam acara tersebut, RA Denny menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan.

Menurut RA Denny, olahraga tidak hanya berfungsi untuk meraih prestasi, tetapi juga dapat menjadi profesi yang menghasilkan dan menjanjikan masa depan yang baik.

“Event seperti ini sangat perlu diadakan, karena olahraga tidak sebatas capaian prestasi saja, melainkan untuk membentuk karakter disiplin sejak dini. Terlebih lagi, di era sekarang olahraga sudah menjadi mata ekonomi yang bisa mendatangkan uang melalui jalur prestasi,” ungkap Denny.

Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Regional Sumatera diikuti oleh 1.300 atlet Taekwondo yang terbagi dalam beberapa kategori. Peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Bengkulu, tetapi juga dari provinsi lain seperti Lampung. RA Denny menambahkan,

“Kejuaraan ini diikuti sebanyak 1.300 atlet Taekwondo se-Sumbangsel dan olahraga seperti ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan wisata yang ada di Bengkulu, terlebih akan diadakan perhelatan Festival Tabut untuk mendongkrak perekonomian Bengkulu.”

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, juga mengungkapkan tingginya antusiasme peserta. Awalnya, diperkirakan hanya ratusan peserta yang akan mengikuti turnamen ini, namun jumlah peserta membeludak hingga mencapai 1.300 orang. Selain itu, turnamen ini juga menjadi sarana untuk menyeleksi atlet-atlet Taekwondo Bengkulu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut mendatang.

“Ini merupakan ajang persiapan bagi atlet kita di Bengkulu untuk ajang PON Aceh-Sumut yang sebentar lagi akan diadakan. Maka dari itu, kita harapkan dapat mengedepankan kedisiplinan dalam kejuaraan Taekwondo ini,” tutup Sefty.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat olahraga serta mempromosikan potensi wisata dan ekonomi yang ada di Provinsi Bengkulu.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *