Dua Siswa dari Kota Bengkulu Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Share it
Dua siswa dari Kota Bengkulu berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional dan akan menjadi bagian dari peserta yang mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang(26/06/2024)(foto: Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dua siswa dari Kota Bengkulu berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional dan akan menjadi bagian dari peserta yang mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang. Mereka adalah Novallian Syaputra, yang tinggal di Kelurahan Pintu Batu, dan Amanda Aprilia, yang tinggal di Kelurahan Sawah Lebar. Kedua siswa ini berasal dari SMA Negeri 2 Kota Bengkulu.

Keberhasilan ini dikonfirmasi oleh Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Kota Bengkulu, Fenny Fahrianny, pada Rabu (26/6/24).

“Dari provinsi kemarin, ditetapkan dua pasang untuk dikirim ke Jakarta, yakni tiga orang dari kota dan satu dari Kabupaten Seluma. Hasil seleksi di BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), dua orang dinyatakan lolos tingkat nasional dan Alhamdulillah keduanya dari Kota Bengkulu,” ujar Fenny.

Seleksi di tingkat nasional tersebut dilaksanakan pada tanggal 9-13 Juni di BPIP. Dengan diumumkannya hasil seleksi tingkat nasional, dipastikan bahwa Novallian Syaputra dan Amanda Aprilia akan menjadi bagian dari tim Paskibraka yang bertugas di Istana Negara.

“Alhamdulillah, hasil seleksi tingkat nasional sudah diumumkan, dan Novallian Syaputra serta Amanda Aprilia akan menjadi bagian dari peserta paskibraka yang mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang,” tambah Fenny.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Kota Bengkulu, khususnya bagi SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, yang kedua siswanya terpilih untuk mengemban tugas kehormatan di tingkat nasional. Semoga keberhasilan mereka menginspirasi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *