Gubernur Bengkulu: Pemimpin Harus Memiliki Kompetensi Kepemimpinan Kinerja

Share it
ubernur Rohidin saat memberikan arahan dan membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahun Anggaran 2024 Provinsi Bengkulu. Acara tersebut berlangsung di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu pada Senin (24/06/2024).(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya kompetensi kepemimpinan kinerja bagi seorang pemimpin. Kompetensi manajerial ini diperlukan untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator guna memberikan pelayanan publik yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan memastikan peningkatan kinerja yang berkesinambungan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Gubernur Rohidin saat memberikan arahan dan membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahun Anggaran 2024 Provinsi Bengkulu. Acara tersebut berlangsung di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu pada Senin (24/6/2024).

“Inti dari semua aktivitas kepemimpinan itu adalah keputusan. Bagi seorang pemimpin, keputusan yang benar dan dikerjakan oleh tim yang benar, maka yang didapatkan adalah keberhasilan,” ujar Gubernur Rohidin.

Ia menambahkan bahwa seorang pejabat administrator harus memiliki akuntabilitas jabatan yang didukung oleh kemampuan dan kesadaran akan kepemimpinan Pancasila serta nasionalisme.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) ini merupakan pelatihan struktural yang diatur dalam peraturan pemerintah tentang manajemen pegawai negeri sipil. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kompetensi sesuai standar dan menciptakan pemimpin berkualitas guna mendukung kemajuan daerah.

Dengan mengikuti PKA, diharapkan para peserta dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang didapatkan dan mengimplementasikannya dalam kegiatan pekerjaan sehari-hari. Hal ini diharapkan dapat menciptakan birokrasi yang mampu melahirkan daya saing dan menggerakkan organisasi demi tercapainya kinerja yang maksimal.

Peserta PKA kali ini berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu serta pemerintah kabupaten/kota. Tidak hanya itu, peserta juga datang dari provinsi tetangga, yakni Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *