BKKBN Meluncurkan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2024

Share it
Kegiatan ini diikuti oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, Dewi Dharma. Acara ini berlangsung di kantor DP3AP2KB pada Selasa (04/06/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) hari ini meluncurkan program Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2024. Peluncuran ini diikuti dan disaksikan secara daring oleh seluruh daerah di Indonesia.

Di Kota Bengkulu, kegiatan ini diikuti oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, Dewi Dharma. Acara ini berlangsung di kantor DP3AP2KB pada Selasa (4/6/24).

“Peluncuran dan pelayanan KB serentak ini diselenggarakan dalam rangka Hari Sejuta AKSEPTOR 2024 dan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024. Bersamaan dengan itu, kami dari DP3AP2KB juga melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) bersama Klinik Armina,” ujar Dewi.

Dewi menyampaikan bahwa Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, berharap melalui kegiatan ini target sejuta akseptor dapat tercapai dengan optimal. Program sejuta akseptor ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tadi disampaikan bahwa penggunaan KB atau alat kontrasepsi adalah salah satu cara untuk mencegah stunting. Karena jarak persalinan itu sangat menentukan apakah anaknya akan mengalami stunting atau tidak,” jelas Dewi.

Secara nasional, peluncuran ini diharapkan mampu melayani sejuta akseptor, yang akan berdampak positif pada peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan keluarga di Indonesia.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *