Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Buka Job Fair untuk Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

Share it
Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, terus berupaya mengatasi kemiskinan dan pengangguran di Kota Bengkulu dengan berbagai inisiatif. Salah satunya adalah menggelar Job Fair yang berlangsung di Atrium Bencoolen Mall pada Kamis (30/5/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, terus berupaya mengatasi kemiskinan dan pengangguran di Kota Bengkulu dengan berbagai inisiatif. Salah satunya adalah menggelar Job Fair yang berlangsung di Atrium Bencoolen Mall pada Kamis (30/5).

Job fair ini secara resmi dibuka oleh Arif Gunadi dan diikuti oleh 40 perusahaan, termasuk PT Indomarco, Yamaha, dan JNT, yang menawarkan berbagai lowongan pekerjaan. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis, memberikan kesempatan luas bagi warga untuk mencari pekerjaan.

Dalam sambutannya, Arif Gunadi mengapresiasi langkah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang menyediakan hampir seribu lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan.

“Kita baru membuka job fair 2024, yang diikuti 40 perusahaan. Ini salah satu perhatian pemerintah kota untuk mengupayakan agar tenaga kerja yang ada di Kota Bengkulu terserap, dan salah satu bentuknya melalui job fair,” ujar Arif Gunadi yang didampingi oleh para Staf Ahli dan Kepala OPD.

Arif juga menyatakan bahwa Pemkot Bengkulu akan menggelar program bursa kerja setiap bulan jika ada perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Ini merupakan upaya berkelanjutan untuk memastikan bahwa warga Kota Bengkulu mendapatkan akses mudah ke peluang kerja.

Selain menawarkan berbagai lowongan pekerjaan, Disnaker Kota Bengkulu juga menyediakan layanan pembuatan kartu kuning (kartu AK 1) bagi para pelamar yang belum memilikinya. Kartu kuning mencantumkan informasi penting tentang pemiliknya, termasuk nama, nomor induk kependudukan (NIK) KTP, data kelulusan, serta informasi pendidikan terakhir yang diperoleh di sekolah atau universitas.

Dengan inisiatif ini, diharapkan warga Kota Bengkulu dapat lebih mudah mengakses informasi pekerjaan dan memanfaatkan peluang yang tersedia untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Job fair ini menjadi salah satu langkah nyata dari Pemkot Bengkulu dalam memperjuangkan hak warga untuk mendapatkan kemudahan dalam mencari pekerjaan.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *