Gudang Penyimpanan Logistik Dinsoskot Dikunjungi PJ Walikota Bengkulu

Share it
Jumat,Siang (24/5), Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten, beberapa Kepala OPD meninjau pengoperasian gudang penyimpanan logistik Dinsos tersebut.(25/05/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dinas Sosial Kota Bengkulu akhirnya memiliki gudang penyimpanan logistik bantuan bencana. Gudang ini merupakan ruko salah satu warga, Metri Puspita. Ia meminjamkan rukonya secara gratis untuk keperluan logistik Dinsos ke depannya.

Jumat,Siang (25/5), Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten, beberapa Kepala OPD meninjau pengoperasian gudang penyimpanan logistik Dinsos tersebut.

Dikesempatan ini, Arif mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Metri atas kebaikannya telah bersedia mendukung pemerintah dengan meminjamkan ruko miliknya.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah untuk Ibu Metri dan keluarga,” ujar Arif.

Karena gudang telah beroperasi, Arif pun menyerahkan kendaraan operasional kebencanaan dan bantuan dari Kementerian Sosial RI. Ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Pj Walikota beserta rombongan ke Kementrian Sosial RI beberapa waktu lalu.

Pemerintah pusat itu banyak sekali kegiatan. Banyak bantuan yang bisa kita dapatkan asalkan ada pengaduan dalam bentuk proposal yang masuk akal dan benar-benar dibutuhkan masyarakat,” jelas Pj Walikota.

Terbukti hanya beberapa hari setelah kunjungan itu, bantuan yang dibutuhkan langsung diberikan oleh Kementerian Sosial RI dengan jumlah yang tak sedikit ini,” imbuhnya.

Terkait bantuan ini, Ia mengimbau pihak Dinsos untuk segera menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang sudah diberikan.

Selain itu, ia juga meminta setiap penyerahan bantuan juga dilapotkan bahwa bantuan yang disalurkan sudah diberikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ditempat yang sama, Kadis Sosial Kota Bengkulu Sahat M Situmorang menyampaikan, barang-barang yang ada di gudang ini bisa dibilang menjadi gudang terbesar (terbanyak) di Provinsi Bengkulu dalam hal persediaan bantuan kebencanaan bagi warga Kota Bengkulu.

Adapun barang-barang yang dikirimkan dan tersedia di gudang yaitu makanan siap saji sebanyak 2000 paket, makanan anak 800 paket, kasur 200 lembar, dapur umum lapangan, tenda serba guna 4 unit, tenda keluarga portable 50 unit.

Kemudian ada penambahan genset, toilet portable, tenda gulung 380 lembar, perahu karet beserta mesin, perahu politerin, selimut 300 lembar, sandang anak 100, sandang dewasa 100, family kit 300, hitler 300 paket, peralatan dapur keluarga 80 paket, dan kaos lapangan tagana 136. Untuk total bantuan yang diterima kurang lebih Rp1,5 miliar.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *