Bengkulu Tengah Daerah metropolis pemerintah Politik 

Pelantikan PPK Se-Kabupaten Bengkulu Tengah Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024

Share it
Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., menghadiri Pelantikkan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada penyelenggaraan pemilian Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati tahun 2024 di Aula Hotel Grage Horizon Bengkulu. Kamis (16/05/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., menghadiri Pelantikkan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada penyelenggaraan pemilian Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati tahun 2024.

Anggota PPK di Lantik secara langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Tengah Meiky Helmansyah, S.Pd di Aula Hotel Grage Horizon Bengkulu. Kamis (16/05/2024)

Tampak hadir Unsur Forkopimda, Perwakilan Kemenag, Ketua dan Komisioner KPU Bengkulu Tengah beserta jajaran, Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah beserta jajaran, Perwakilan Kesbangpol Bengkulu Tengah, serta undangan lainnya.

Berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah Nomor 449 tahun 2024, tentang penetapan dan pengangkatan anggota panitia pemilihan kecamatan untuk pemilihan Gubernur/Wakil, Gubernur Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota pada Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2024. Telah dilantik sebanyak 55 orang anggota PPK yang terdiri dari 11 Kecamatan Di Bengkulu Tengah masing-masing kecamatan dilantik 5 orang dan akan bertugas membantu KPU Bengkulu Tengah selama 8 Bulan kedepan dalam mensukseskan pilkada serentak 2024.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh semua anggota PPK dan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan anggota PPK dan Ketua KPU.

Dalam sambutannya Meiky Helmansyah menyampaikan bahwa pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini merupakan pemilihan secara serentak diseluruh Indonesia. dan meminta kepada semua anggota PPK yang sudah dilantik agar dapat bekerja dengan profesional, berintegritas dan sesuai dengan hukum.

Sementara Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari PJ Bupati Bengkulu Tengah yang berhalangan hadir, karena mengikuti acara HUT Dekranas di Solo.

“atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah izinkan saya Sekeretaris Daerah Bengkulu Tengah untuk mengucapkan selamat kepada 55 anggota PPK yang tadi sudah kita saksikan pelantikannya bersama-sama, semoga semuanya amanah, istiqomah dan inshaallah bisa melaksanakan tugasnya dengan baik” Ujarnya

Rachmat Riyanto menambahkan agar para anggota PPK menjaga integritas dan transparansi serta memahami seluruh regulasi atau atauran yang berkaitan dengan pelakasanaan pemilihan kepala daerah 2024

“kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi. tetap jaga dan pertahankan komitmen karena banyak yang menunggu hasil kerja berkualitas bapak ibu PPK sekalian”.

Sekda berharap anggota PPK dapat menjadi anggota yang berkualitas dan independen, tidak memihak dan netral, jangan berafiliasi dengan politik tertentu serta jangan tergoda dengan politik uang. Apresiasi juga diberikan kepada KPU Bengkulu Tengah yang dinilai masih on the track terutama dalam implementasi seleksi pembentukan Badan Ad Hoc PPK dan PPS.

“semoga kerja keras dan kualitas KPU ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2024” Demikian.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment