Kota Bengkulu metropolis Pemerintah Provinsi provinsi 

Pemprov Bengkulu Memberikan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award).

Share it
Pemerintah Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) (14/05-2024)((foto:Hafiz:Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – untuk mewujudkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, serta meningkatkan kesadaran dan peran aktif kabupaten/kota dalam meningkatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award).

Seperti diketahui, saat ini ada 39.487 pekerja rentan di Bengkulu telah terlindungi oleh jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mensejahterakan para pekerja informal atau bukan penerima upah yang masuk dalam kategori pekerja rentan miskin ekstrem.

Rohidin menambahkan, perlindungan ini harus mencakup seluruh pegawai non ASN seperti pegawai honorer, guru honorer, perangkat desa hingga RT/RW termasuk para pekerja rentan di perusahaan.

Penghargaan Paritrana Award dimulai dari provinsi untuk dilanjutkan penilaiannya di tingkat nasional, melalui tim Paritrana Nasional. Diharapkan perwakilan dari Provinsi Bengkulu dapat masuk Kategori Pemenang seperti tahun sebelumnya kita masuk dalam pemenang kategori penerima Penghargaan untuk Usaha Kecil Mikro.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment