Artikel Pendidikan Provinsi 

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di Pimpin langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Share it

Gubernur Rohidin Mersyah bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemprov Bengkulu dan Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan beberapa hari yang lalu. Upacara tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar walaupun digelar secara terbatas.

Dalam momentum Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut Rohidin Mersyah berharap HUT RI ke-76 ini dapat menjadi spirit tersendiri bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat Bengkulu, terkhusus dalam situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Dalam situasi Pandemi Covid -19 kita begitu takut ,khawatir dan tertekan oleh situasinya, namun dengan spirit 17 Agustus kita semua harus tumbuh dan kita harus bangkit dengan mensinergikan semua elemen bangsa untuk bagaimana meneruskan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia”.tegasnya.

Usai Pimpin HUT Rl ke-76 Gubernur Rohidin Mersyah, Langsung melakukan Penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis dan Launching Gerakan Berbagi 76 ribu Masker Merah Putih sekaligus dilanjut dengan foto bersama jajaran Forkopimda di halaman kantor Gubernur.

“Jadi kita melakukan gerakan 76 ribu Masker merah putih ini sebenarnya simbolik bagaimana saya ingin membangun komitmen masyarakat Bengkulu dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi agar secara terus menerus mematuhi protokol kesehatan”,sampai gubernur. (RH).

Related posts

Leave a Comment