Seluma 

Pekerjaan Rehabilitasi D.I Seluma, Tepat Waktu Tepat Mutu

Share it

Seluma,sc – Untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Seluma, Pemerintah pusat melalui Balai Sumatera VII melaksanakan Pekerjaan Rehabilitasi D.I,bahkan pekerjaan tersebut hampir rampung. Dari pantauan selimburcaya.com, kamis (26/8/2021) pekerjaan fisik tersebut memasuki tahap finishing.

Yahudin (dok : robi)

Dikatakan pengawas proyek, Yahudin Kemadi, Pekerjaan proyek yang menelan biaya Milyaran Rupiah tersebut terbilang cukup cepat dengan tidak mengurangi mutu. Sehingga hasil pekerjaan dapat segera dimanfaatkan.

“Proyek ini dikerjakan tepat waktu. Dengan dibangunnya irigasi ini, mudah-mudahan petani dapat merasakan hasilnya,” kata Yahudin yang juga ketua Gapoktan Sinar Desa.

Lanjutnya, kendati sempat mendapat kritikan karena miss komunikasi dengan warga, namun telah diselesaikan dengan musyawarah.

“Kemarin sempat ada misskomunikasi, namun telah diselesaikan. Masyarakat pun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek dengan baik,” ungkap yahud.

Sementara itu, direktur PT. Rama Karya Cipta selaku kotraktor proyek, Jon mengatakan proyek tersebut demi kemaslahatan petani daerah sekitar. Sehingga pekerjaan mesti dilaksanakan tepat waktu dan tepat mutu.

“Kalau tepat waktu, petani dan masyarakat sekitar dapat segera memanfaatkannya. Itu pun mesti tepat mutu. Dalam artian pekerjaan mesti sesuai speksifikasi, RAB, aturan dan sebagainya sehingga hasil pekerjaan dapat bertahan lama,” terang Jon.

Kendati pekerjaan berjalan sesuai harapan, Jon mengakui pihaknya juga membutuhkan sosial kontrol dari masyarakat. Sehingga pekerjaan akan semakin baik.

“Walau kita bekerja sesuai aturan,RAB san sebagainya, kita juga memerlukan kontrol dari pihak masyarakat baik itu tergabung dalam lembaga maupun wartawan. Sehingga kita sama-sama dapat saling mengingatkan agar pekerjaan semakin baik,” tutur Jon. (Rb)

Related posts

Leave a Comment