metropolis 

Gubernur Rohidin Mersyah Tinjau Langsung Pembangunan LABKESDA Provinsi Bengkulu

Share it

Bengkulu, sc – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau langsung lokasi Pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bengkulu, Jumat (13/8/2021).

Ia memastikan bahwa pembangunan Labkesda dilakukan sesuai dengan spesifikasi dan dapat diselesaikan dengan tepat waktu sesuai target pengerjaan.

“Saya harapkan kualitasnya bagus, di samping memang harus tepat waktu, kalau melihat progres berdasarkan jadwal, progresnya sudah 19 persen, target Bulan Desember selesai,” papar Gubernur Rohidin meninjau pembangunan.

Gubernur Rohidin meminta agar pembangunan Labkesda ini mengikuti Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), karena lokasi Labkesda sendiri berada dekat dengan pemukiman masyarakat.

”Jangan lupa memperhatikan aspek lingkungan, karena ini bangunannya cukup besar di lokasi padat pemukiman, maka pertimbangan dari sisi lingkungan harus cukup matang, mungkin terkait dengan drainase yang terkoneksi di kawasan, supaya nanti pembangunannya tidak berdampak pada masyarakat sekitar,” tegas Gubernur Rohidin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan 3 gedung dengan luas tanah 1.000 m2 ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Gedung ini dipersiapkan sebagai Laboratorium Kesehatan Rujukan Provinsi Bengkulu, karena sebelumnya gedung Lab kita belum memenuhi syarat, ada 3 gedung, untuk administrasi, Lab Kimia dan Lab Kesmas. Jadi kita prioritaskan untuk pemeriksaan sampel – sampel termasuk menjadi Lab PCR yang besar di Provinsi Bengkulu, jadi tidak perlu ke luar Provinsi Bengkulu, termasuk juga pemeriksaan semisal Kanker,” papar Herwan Antoni. (mc/hd)

Related posts

Leave a Comment