Bengkulu Selatan Kesehatan Provinsi 

Proses Pemulasaran Dan Pemakaman Mantan Sekda Propinsi Bengkulu Hamsyir Lair.Pasien Meninggal Dunia Terkonfirmasi Covid-19.

Share it

Selimbur- Hari ini Selasa tanggal 13 Juli 2021 sekira pukul 22.00 Wib s/d selesai, anggota Polsek Kota Manna melaksanakan Monitoring, Pengawalan Dan Pengamanan Proses Pemulasaran Dan Pemakaman Pasien Meninggal Dunia Yang Di Duga Terpapar Covid-19 di Kab. Bengkulu Selatan.

Identitas Almarhum Yang Meninggal di Duga Terpapar Covid-19 :

Identitas pasien :

1. Nama  : Drs. H. Hamsir Lair Bin Lair
Usia      : 72 Tahun
Alamat : Jl. Melur No. 12 Nusa Indah
Kota Bengkulu.

Diagnosa Pasien :-

Terkonfirmasi Covid-19.

– Desaturasi Oksigen.

2. Nama  : Helda Sukaesih Binti Hamsir Lair.

Usia :46Tahun
Alamat : Jl. Melur No. 12 Nusa Indah Kota Bengkulu.
Diagnosa Pasien :

-Terkonfirmasi Covid-19.

-Desaturasi Oksigen.

Keterangan dan Riwayat Sakit :

– Sdr. Hamsir Lair adalah merupakan orangtua (bapak) dari dr. Debby Utomo, PLT. RSUDHD Manna, sedangkan Sdri. Helda adalah kakak perempuan dari dr. Debby Utomo.

– Sdri. Helda mulai dirawat di ruang isolasi RSUDHD Manna pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021, dikarenakan kekurangan stok oksigen di Rumah Sakit yang ada di Kota Bengkulu, sedangkan Sdr. Hamsir Lair mulai dirawat diruang Isolasi RSUDHD Manna mulai hari Senin tanggal 12 Juli 2021.

– Almarhumah Ny. Herda meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021 sekira pukul 20.45 Wib di Ruang Isolasi RSUDHD Manna.

– Almarhum Tn. Hamsir Lair meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021 sekira pukul 20.47 Wib di Ruang Isolasi RSUDHD Manna.

– Hasil Rapid Antigen Sdr. Hamsir Lair dan Sdri. Helda *Positif* Covid-19.

– Proses pemulasaran jenazah dilaksanakan oleh pihak RSUDHD Manna.

Pemakaman jenazah pasien diduga terpapar Covid-19 dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, jenazah pasien diduga terkonfirmasi Covid-19 dimakamkan pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021 pukul 02.00 Wib, di Tempat Pemakaman Umum Gunung Tiga Kel. Padang Kapuk Kec. Kota Manna Kab. Bengkulu Selatan.

Keluarga pasien menerima dan memahami tentang tata cara pemakaman dengan Protokol Covid – 19, sehingga proses pemakaman jenazah berlangsung dengan aman dan kondusif.

Pihak Polsek Kota Manna bersama dengan anggota Kodim 0408 Bkl Sel dan BPBD Kab. Bengkulu Selatan telah melaksanakan pengawalan dan pengamanan dalam proses pemulasaran dan pemakaman pasien terduga terkonfirmasi Covid-19.

Pemakaman jenazah di duga terkonfirmasi Covid-19 selesai sekira pukul 03.00 Wib.(Humas Polres Bengkulu Selatan)

Related posts

Leave a Comment