metropolis Seluma 

Pemkab Seluma Sembelih 17 Ekor Hewan Kurban

Share it

Seluma,sc – Kendati, tidak menyelenggarakan salat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi. Pemerintah Kabupaten Seluma tetap menggelar penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7/2021) di Masjid Baitul Falihin.

“Penyembelihan hewan kurban ini sesuai arahan pemerintah dan tetap mematuhi prokes covid 19,” ujar Imam masjid, H. Lolo Abdul Rahman.STHi yg sekaligus ketua panitia kurban didampingi Kabag Kesra Seluma, H.supardi,M.Si

Lebih lanjut,H. Lolo menjelaskan, telah dilakukan musyawarah terlebih dahulu sebelum kegiatan penyembelihan kurban. Pasalnya, sebelumnya Menag resmi menerbitkan aturan mengenai pelaksanaan kurban Idul Adha 2021 melalui Surat Edaran Nomor SE. 17 Tahun 2021.

“Seperti salah satunya dilarang adanya kehadiran pihak-pihak selain panitia kurban. Ini untuk menghindari kerumunan,” terangnya.

Senada yang dikatakan Kabag Kesra Pemkab Seluma, H.Supardi,M.Si. Untuk menghindari kerumunan, pembagian daging kurban akan dibagikan langsung oleh panitia ke rumah-rumah penerima.

“Penerima kurban telah didata sebelumnya sehingga tidak ada antrian ataupun kerumunan penerima daging kurban,” sampai Supardi.

Untuk diketahui, kurban Pemkab Seluma berjumlah 17 ekor hewan kurban yang terdiri dari 8 ekor Sapi dan 9 ekor Kerbau. 5 ekor diantaranya disembelih di Masjid Agung Baitul Falihin, dan 12 ekor disebar ke masyarakat desa lainnya di Kabupaten Seluma. (Rb)

Related posts

Leave a Comment