Provinsi Seluma 

Sambut Idul Adha 1442 H/2021 M, Mulya Hudori Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Share it

Seluma, sc – Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seluma, Drs, H. Mulya Hudori, M.Pd menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan sholat Idul Adha dan pelaksanaan kurban.

Hal ini disampaikannya usai zoom meeting membahas Surat Edaran Menteri Agama No 15 Tahun 2021 bersama Kakanwil Kemenag Bengkulu, Kepala Kemenag Kabapaten/Kota, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala Madrasah, penyuluh agama, Polda Bengkulu dan ormas Islam seprovinsi Bengkulu, Senin (28/6/2021).

“Surat edaran tersebut mengatur Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban 1442 H/2021 M,” ujar Mulya Hudori diruang kerjanya.

Dijelaskannya, wilayah Seluma masih dalam zona orange. Untuk itu salat Idul Adha di masjid hanya diperbolehkan sepuluh persen dari kapasitas masjid dan tidak dibolehkan sholat di lapangan.

“Ini berlaku untuk wilayah zona merah dan orange,” katanya.

Mengenai pelaksanaan kurban, dirinya menghimbau kepada panita kurban agar tidak membagikan kupon kepada masyarakat, melainkan dengan mengantarkannya kerumah-rumah.

“Penerima kurban cukup didata dan pihak panitia yang membagikannya secara langsung kepada masyarakat,” terang Mulya.

Sedangkan tata cara pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Mulya menjelaskan pemotongan kurban dilaksanakan di wilayah masing-masing seperti di KUA dan madrasah.

“Ini bertujuan agar menghindari kerumunan dan memutus mata rantai Covid 19,” sampainya kemudian. (Robi)

Related posts

Leave a Comment