Kaur Provinsi 

Paripurna HUT Kaur Ke-18, Menuju Kaur Berseri

Share it

Kaur, selimburcaya.com -Dalam rangka hari jadi Kabupaten Kaur ke 18, DPRD Kaur menggelar Rapat paripurna istimewa, Minggu (23/05/2021) di Ruang rapat DPRD Kabupaten Kaur.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah dan Hupati Kaur Lismidianto, Paripurna yang dipimpin Waka 1 DPRD Kaur Juraidi S Sos, turut hadir Wabup Kaur, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, Kepala FKPD, OPD, persedium Kaur dan toko masyarakat.

Dalam penyampaikannya, Bupati Kaur, Lismidianto mengatakan hari jadi Kabupaten Kaur ke 18 ini merupakan moment untuk menuju Kaur Berseri.

“Melalui dirgahayu Kab. Kaur, tanpa meninggalkan sejarah yang lalu dengan mengusung visi-misi Kaur berseri. Untuk itu diharapkan menjadi visi semua lembaga dan semua lapisan masyarakat. Saya yakin kita mampu melaksanakan lompata besar seperti kabupaten lain di provinsi bengkulu,” sampai Bupati.

Ia juga menegaskan, akan memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, transparan dan akuntable demi mewujudkan percepatan pembangunan.

“Aspek pembangunan terutama dalam sistem pengelolaan keuangan daerah, harus kita tingkatkan ke arah yang lebih baik agar lebih efektif dan efisien sesuai dengan regulasi aturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat saling bersinergi serta mendukung program tata kelola pemerintah kedepan dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran untuk kemajuan Kabupaten Kaur.

“Keterbatasan sumber daya bukanlah penghalang dalam upaya mencapai Kabupaten Kaur yang lebih maju. Untuk itu dukungan dari semua pihak semua elemen masyarakat Kabupaten Kaur sangatlah diharapkan,” sampainya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah mengapresiasi kinerja Pemkab Kaur. Dirinya yakin dengan keistimewaan yang dimiliki, Kabupaten Kaur dapat melesat maju dalam segala aspek.
“Kaur memiliki keistimewaan, hanya tinggal perlu ditingkatkan. Seperti PLTA harus dimaksimalkan lebih baik lagi. Energi yang baik menjadikan ekonomi lebih baik,” sampai Wagub.

Dirinya pun mengajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kaur untuk meningkatkan sinergi untuk mendukung proses pembangunan daerah yang lebih baik. Seperti pembangunan infrastruktur berupaa jalan dan aspek lain.

“Kalau seluruh lapisan masyarakat dapat bersinergi, dalam waktu singkat Kaur dapat lebih maju,” Sampai Wagub kemudian. (Rh)

Related posts

Leave a Comment