Seluma 

DPRD Seluma Berikan Catatan Dalam Paripurna Penyampaian Catatan Strategis DPRD Seluma Terhadap LKPJ 2020

Share it

Seluma, SC – DPRD Kabupaten Seluma menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian catatan strategis DPRD Seluma terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Seluma tahun 2020, Selasa (20/4/2021). Ada sejumlah catatan yang diberikan oleh DPRD terhadap LKPJ tersebut.

Yang menjadi sorotan pada rapat paripurna, yaitu DPRD Seluma juga menyayangkan dari tahun 2015 hingga 2020 Kabupaten Seluma belum pernah mendapatkan predikat laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Jika dinilai dari LKPJ, BPK pasti memberikan nilai delapan secara administrasi. Yang dilaporkan tetap fakta dilapangan sampai hari ini kita masih banyak kekurangan,” sampai Juru Bicara DPRD Seluma,Teno Haikal.

Dengan kepemimpinan Bupati, Erwin Octavian, SE, DPRD Seluma berharap agar tahun ini Seluma dapat meraih WTP.

“Kami berharap supaya pokok – pokok pikiran Dewan bisa diakomodir tahun ini,” Sampai Dodi Sukardi, SE

Sementara, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengakui belum semua apa yang diharapkan  masyarakat terealisasi. Namun dengan semangat kerja keras dan dukungan semua pihak pemerintahan,  Kabupaten Seluma dapat mewujudkan segala harapan tersebut.

“Semua ini tidak instan tapi bertahap. kerja keras sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah dengan melihat skala prioritas pembangunan Daerah”, tutup Erwin.

Rapat paripurna dihadiri langsung Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dan Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto. Selain itu dihadiri juga pejabat di lingkungan Pemkab Seluma, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Seluma. (adv/rb)

 

Related posts

Leave a Comment