Bisnis Ekonomi Kaur Kota Bengkulu 

Workshop Penerapan Tekhnologi Pertanian Ramah Lingkungan di Kabupaten Kaur

Share it

Bertempat di Desa Padang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.Wakil Bupati Hj.Yulis Suti Sutri, SKM membuka Acara Sosialisasi penerapan tekhnologi pertanian ramah lingkungan.

Pada acara sosialisasi ini, pemateri diisi oleh DR.Yusup yang merupakan salah satu ahli dibidang tekhnologi pupuk organik botani.

Selain masalah pupuk Organik, dibahas juga mengenai Potensi pengembangan tanaman Porang dan Kapulaga untuk dikembangkan di Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu.

Tanaman Porang dan Kapulaga seperti kita ketahui sudah banyak Propinsi dipulau Jawa yang sudah membudidayakannya salah satunya Propinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu pula Ketua Panitia Penyelenggara pak Bastiar memberikan keterangannya kepada awak media.Bahwa dengan diselenggarakannya acara Sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat Kabupaten Kaur tentang pentingnya Tekhnologi Ramah Lingkungan dalam Pertanian.

Bastiar juga menjelaskan, kiranya dengan diselenggarakannya Acara Sosialisasi ini kepada Masyarakat Kabupaten Kaur.Kiranya dapat mencari Komoditas Tanaman baru yang ditanam, untuk dapat lebih meningkatakan taraf hidup Masyarakat Petani di Kabupaten Kaur ini kedepan (Akbar).

Related posts

Leave a Comment