Bengkulu Selatan Bengkulu Tengah Bengkulu Utara Bisnis Budaya Ekonomi Kaur Kepahiang Kesehatan Kota Bengkulu Lebong Olahraga Pariwisata Pendidikan Rejang Lebong Seluma 

Wisata Pulau Dua Cikal Bakal Ancolnya Bengkulu

Share it

Propinsi Bengkulu, selain mempunyai Sumber Daya Mineral seperti emas dan batu bara.Juga mempunyai sumber daya alam melimpah yang masih perlu banyak sentuhan sumber daya manusia untuk memanpaatkannya.

Untuk itu, Lembaga pengembangan sumber daya wisata, ekonomi kreatif dan pendidikan mencoba menggali potensi wisata sungai dan muara yang ada dikota Bengkulu ini.

Pulau dua yang terletak ditengah tengah riak jenggalu mempunyai keindahan dan potensi wisata yang sangat menjanjikan, jika dikelola secara profesional oleh masyarakat sekitar sungai, dan tentunya harus didukung oleh Pemerintah Daerah Kota atau Propinsi Bengkulu agar lebih cepat dikenal dan berkembang.

Di pulau dua ini selain alam sekitarnya yang indah, juga potensi wisata airnya yang sangat istimewa.Airnya tenang dengan wilayah luas, sangat cocok jika memakai perahu jet sky, perahu wisata dan wisata mancing.

Lembaga pengembangan sumber daya wisata, ekonomi kreatif dan pendidikan.Adalah lembaga yang pertama kali menggagas wisata pulau dua untuk diberdayakan menjadi kawasan wisata unggulan di kota Bengkulu.

Kawasan wisata ini lembaga kami menyebutnya dengan sebutan kawasan wisata Pesona Pulau Dua.

Kami saat ini sudah membuka wisata pesona pulau dua (P2) untuk masyarakat umum, yang ingin memancing ataupun berkeliling menikmati indahnya pulau dua, dengan menggunakan kapal fiber dengan mesin 25 pk.

Kedepan kami berharap kiranya P2 ini akan menjadi wisata kebanggaan kota Bengkulu, Ancolnya Bengkulu ada di pulau dua.(red)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment